Sabtu, 30 Oktober 2010

Jalan - Jalan ke Negara Scotlandia

Skotlandia, atau, Alba dalam bahasa Gaelik Skotlandia, dahulu merupakan sebuah kerajaan merdeka di sebelah utara pulau Britania. Pada tanggal 26 Maret 1707. Kerajaan Skotlandia bersatu dengan kerajaan Inggris yang kemudian menjadi "Kerajaan Britania Raya" dan akhirnya "Persatuan Kerajaan Britania Raya dan Irlandia Utara". Pada tahun 1999, Skotlandia mendapatkan parlemen dan pemerintahan sendiri.


1. Crathes Castle


Bangunan Crathes Castle, dekat Aberdeen, dimulai pada tahun 1553 dan berlangsung 43 tahun. taman terkenal berdinding Kebun dibagi menjadi delapan wilayah bertema dipisahkan oleh pagar yew Irlandia, beberapa di antaranya lebih dari 300 tahun.


2. Eilean Donan Castle


Eilean Donan Castle bertengger di sebuah pulau pada pertemuan tiga lochs di Skotlandia barat. benteng pertama pulau itu adalah benteng awal abad ke-13, dibangun untuk melawan merampok Viking, Bangunan ini sudah dibangun kembali beberapa kali. Yang terbaru selesai pada tahun 1932.



3. Loch Ness


Lebih dari seribu orang mengklaim telah melihat sebuah makhluk tak dikenal istirahat sebentar di permukaan dari Loch Ness, lalu menghilang. Legenda ini menjadi legenda besar Loch, Loch Ness sedikit lebih kecil di permukaan, Loch Ness lebih dalam dari Loch Lomond yang ada di selatan nya.






Percaya atau tidak disini diyakini ada makhluk legenda yang konon adalah makhluk yang sangat besar sejenis dinosaurus. Percaya atau tidak diserahkan pada pengunjung.


4. Scottish Sheep


Banyak padang rumput di Skotlandia. Banyak juga penggembalaan domba, namun di sana kurang aman jadi banyak pagar dibangun untuk melindungi domba - domba pemilik.


5. Edinburgh Castle


Kastil batu yang vertikal naik di atas kota Skotlandia dari Edinburgh, mungkin pertama kali disajikan sebagai benteng strategis sekitar 850 SM Untuk seribu tahun terakhir ini telah menjadi situs dari Edinburgh Castle, benteng berdinding tebal di tengah hampir setiap konflik besar dalam sejarah Skotlandia.


6. Edinburgh


Lampu mencerahkan ibukota Skotlandia, Edinburgh, saat senja. Sebagian besar orang di Skotlandia hidup disini, di daerah dataran rendah di mana Edinburgh dan Glasgow berada.


7. Highland Dancer


Tarian tradisional dilakukan oleh laki-laki, Namun Tarian Highland saat ini lebih sering dilakukan oleh perempuan. Untuk tarian ini dibutuhkan tenaga kuat, posisi presisi, dan lengan-teliti dan gerak kaki. Permainan lagu rumit yang disusun oleh satu keluarga di abad ke-16.


8. Puffin


Setiap musim semi hampir satu juta puffins tiba di tebing pantai barat Skotlandia untuk bertelur. Burung-burung, dengan paruh berwarna-warni dan ekspresi sedih, dapat dilihat melesat ke/dari laut, menumpulkan ikan -ikan untuk dimakan.


9. Church of Saint Mungo, Glasgow


Patung ini ada di Gereja Glasgow Santo Mungo, nama untuk santo pelindung kota. Gereja ini ada di ujung jalan dari Glasgow Gothic Cathedral, dijuluki Katedral Santo Mungo karena pada abad keenam adalah gereja yang pertama.


10. Whisky Distillery


Memproduksi Scotch wiski merupakan tradisi nasional yang membuat bangga. Bahkan, kata "wiski" berasal dari beatha uisge Gaelic Skotlandia, sebuah adaptasi dari frase bahasa Latin aqua vitae, yang berarti "air kehidupan." Skotlandia memiliki lebih dari seratus distilleries, dan masing-masing diusahakan untuk menghasilkan rasa sendiri yang berbeda. Di bawah ada gambar pengecap yang menarik sampel dari tong di penyulingan Bruichladdich di Isle of Islay.


11. Skara Brae, Orkney


Sebuah situs alam pada tahun 1850, ketika sebuah badai kuat melanda Kepulauan Orkney, melucuti bukit pasir dan mengungkap sisa-sisa pemukiman Brae Skara. Kemudian sekarang digali guna mengungkapkan kompleks rumah batu yang dihubungkan oleh lorong-lorong .Umurnya sekitar 3200 dan 2500 SM Ini dianggap sebagai desa Neolitik terbaik yang pernah ditemukan di Eropa utara dan merupakan situs Warisan Dunia.


12. Isle of Lewis


Pantai barat di Hebrides di dominasi oleh karang, tebing berbatu dan gelombang Atlantik. Ini juga merupakan tempat lingkaran batu kuno. Inland adalah tanah subur, gambut dataran luas, dan ada di selatan bukit-bukit. Populasi rendah dan habitat beragam membuat satu pulau utama situs Skotlandia.

Sumber= http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4099340