Rabu, 27 Oktober 2010

Paul si Gurita Peramal Mati


TEMPO Interaktif, Berlin -Paul si Gurita yang kerap jitu meramal saat Piala Dunia lalu mati pada hari ini. Dia pergi pada usia 2,5 tahun. Paul mati secara alamiah dengan tenang di akuarium tempat dia hidup di Oberhausen Sea Life Center, Berlin, Jerman.

"Selama hidupnya dia sangat menikmati akuarium tempat dia tinggal," kata Stefan Porwoll, manager Oberhausen Sea Life Center. "Paul juga telah membuat takjub dunia karena mampu memprediksi hasil pertandingan sepak bola dengan tepat."

Dalam Piala Dunia 2010, ada enam pertandingan yang benar ditebak oleh Paul. Dia juga meramalkan kemenangan Spanyol 1-0 dari Jerman di semi final. Dia juga meramal Jerman akan membungkam Argentina di perempat final. Tidak meleset, skuad Joachim Loew sukses memulangkan Albiceleste ke Buenos Aires dengan skor 4-0.

Sedangkan di partai final Piala Dunia 2010, Paul juga sukses meramal kemenangan Spanyol atas Belanda. Paul saat itu terlihat duduk di sebuah kotak yang ditandai dengan bendera Spanyol beberapa menit sebelum mengambil sebutir kerang dan melahapnya. Paul Si Gurita mengabaikan kotak yang ditandai dengan bendera Belanda. Hal tersebut menyiratkan Paul Si Gurita memilih Spanyol bakal menjuarai Piala Dunia 2010.

Seorang pebisnis Spanyol pernah menawar Paul Si Gurita 30,000 euro (Rp 343 juta) yang akan digunakan sebagai maskot dalam acara yang berhubungan dengan keahlian memasak.


Sumber= http://www.tempointeraktif.com/hg/eropa/2010/10/26/brk,20101026-287414,id.html