Sabtu, 29 Januari 2011

5 Penyempurna Tampilan Busana Untuk Pergi ke Kantor (Female Only)

Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk tampil penuh gaya di kantor. Cukup investasikan pada 5 yang penting dan mudah di-mix and match. Coba tilik 5 item di bawah ini yang bisa pula dikenakan untuk acara formal di malam hari.

Rok pensil hitam gaya
Rok pensil hitam adalah sebuah hal yang penting bagi penampilan seorang wanita. Anda bisa memadankannya dengan sesuatu yang kasual, seperti blus rapi, sweater, atau jaket formal. Karena rok pensil hitam adalah pakaian yang cukup abadi, Anda bisa mengenakannya berulang kali tanpa ada yang sadar bahwa Anda sudah mengenakannya beberapa hari lalu dan belum dicuci (asal tidak terlalu kotor). Pilih yang modelnya tidak terlalu aneh, ya, karena akan gampang dikenali, jadinya Anda sulit padu padan.


Kemeja putih gaya
Kemeja putih adalah salah satu benda penting untuk tampilan yang rapi dan bagus. Ada banyak pilihan yang menarik untuk kemeja putih, dari yang ber-ruffle di bagian depan hingga yang lengannya pendek. Tetapi, model yang paling tepat adalah yang menyokong bentuk tubuh Anda dan pas pada tubuh. Kemeja putih bisa dipadankan dengan rok atau celana bahan (Kecuali modelnya unik, hindari padanan celana atau rok pensil hitam dengan kemeja putih polos tanpa detail, Anda bisa dikira anak magang). Usai kerja, kemeja itu bisa dipadankan dengan celana jins hitam pas tubuh untuk tampilan seksi.

Celana bahan wide-leg
Celana bahan wide-leg dalam warna netral adalah investasi yang bagus. Warna khaki, biru laut, cokelat, atau abu-abu adalah pilihan yang baik. Celana wide-leg cocok untuk semua bentuk tubuh, plus gaya dan elegan. Saat mencari celana, hindari lipit dan kantung tambahan. Sederhana adalah pilihan tepat. Bisa dikenakan bersama kemeja yang pas tubuh, sweater atau kardigan berukuran pas, dan ikat pinggang kecil, selesai.

Sepatu pumps hitam
Sepatu hak tinggi pumps hitam yang bagus amat berharga untuk dijadikan investasi. Anda bisa mengenakannya dengan banyak hal. Dari rok, celana panjang, hingga dress. Kuncinya adalah mencari sepatu pumps yang nyaman. Saat mencari sepatu pumps untuk kerja, hindari yang haknya sangat tinggi dan cari yang menutup kaki untuk perlindungan, terutama di bagian lengkung telapak kaki. Pilih pula yang ujungnya membulat atau peep toe supaya tidak merusak bentuk atau menyakiti kaki.

Tas elegan
Tas adalah salah satu bagian dari aksesori pelengkap penampilan. Tas tangan tote cokelat dari kulit berkualitas tinggi bisa jadi salah satu pilihan. Tote dan satchel adalah ukuran yang tepat untuk membawa berkas, telepon genggam, agenda, dan barang-barang lain yang penting untuk dibawa sehari-hari ke kantor.