Minggu, 30 Januari 2011

Inilah 5 Tanda si Dia Bakal Segera Melamar


MELAMAR pujaan hati bisa menjadi momen paling mendebarkan seumur hidup pria. Dia seperti tengah mempersiapkan momen itu, tapi Anda kurang yakin.


Ingin tahu apakah Anda segera dilamar oleh si dia? Simak lima petunjuk halus kekasih Anda bakal memakaikan cincin tanda komitmen, seperti dibocorkan Cosmopolitan.

Jadi ekstra membantu
Jika kekasih Anda tiba-tiba menunjukkan minat yang tak biasa dia lakukan, seperti membeli peralatan tidur, dia mungkin ingin membuktikan dirinya suami idaman.

"Sebelum melamar, dia akan mencari cara untuk memamerkan sisi terdalam kepribadiannya. Dia ingin memastikan bahwa Anda melihatnya sebagai pasangan yang menyenangkan," kata Tamsen Fadal, penulis Why Hasn't He Proposed?.

Dia membanggakan diri
Meskipun Anda memiliki karier dan bisa menjaga diri, kebanyakan pria masih ingin memiliki stabilitas finansial (pekerjaan yang baik, gaji yang layak, kredit yang jelas) sebelum melamar wanita.

"Ini adalah naluri pria untuk ingin membuat pasangannya merasa aman, termasuk soal keungan. Jadi, mereka akan kerap menunjukkan kemampuannya pada minggu-minggu menjelang lamaran," kata Les Parrott PhD, psikolog klinis dan penulis Good Sex Crazy.

Itu bisa berarti dia membual sedikit tentang prestasinya di tempat kerja, seperti menerima bonus lebih besar dari biasanya.

Memperlakukan Anda seperti kekasih baru
Pikirkan kembali apa yang terjadi beberapa pekan terakhir pada hubungan Anda berdua. Apakah kekasih Anda memberi perhatian luar biasa? Mungkin dia membawakan Anda bunga atau kencan di tempat romantis.

"Dia ingin memastikan bahwa ketika saatnya tiba, Anda akan menjawab ‘ya’," imbuh Fadal.

Meski terlihat licik, dia begitu antusias dan bahagia menanti momen melamar Anda.

Dia membuat Anda menerka-nerka
Ketika akan datang momen untuk “maukah kamu menikahiku?”, kebanyakan pria ingin menjadikannya momen yang pribadi dan bermakna. Itu termasuk sebanyak mungkin mencari informasi soal diri Anda.

Jika si dia mengajukan pertanyaan acak tentang hal-hal yang Anda sukai, seperti bunga favorit atau memori masa kecil, dia mungkin sedang mengumpulkan informasi yang akan membantunya merencanakan lamaran sesempurna mungkin.

"Tidak hanya dia ingin menjadikan momen ini istimewa bagi Anda, tapi dia tahu semua teman Anda pasti akan bertanya, ‘Bagaimana dia melamarmu?’. Dia ingin Anda memiliki cerita luar biasa untuk dikatakan pada teman-teman Anda," kata Parrott.

Menjadi benar-benar gugup
Pada hari besar itu, Anda akan melihatnya benar-benar gugup.

"Bahkan jika dia yakin Anda akan mengatakan ‘ya’, dia masih cemas apakah bisa melewat momen itu sesuai rencana," kata Parrott.

Jika dia tipe pria yang cuek kemudian tiba-tiba gugup saat kencan makan malam sambil memesankan kue cokelat untuk makanan penutup, mungkin dia telah menyiapkan kotak kecil dan cincin di sakunya.

source