Rabu, 14 September 2011

(Ada-ada Aja) 5 Orang yang Mati karena ingin Buktikan Hal yang Gak Penting

Berbeda dengan seorang pahlawan negara yang mempertaruhkan nyawanya untuk kemerdekaan atau orang2 yang memperjuangkan hal2 yang baik, tapi kali ini apasih.com punya 5 daftar orang2 yang terkenal bukan karena aksi kepahlawanannya melainkan mati konyol karena ingin buktikan hal yang gak penting.. hahhh.. ada2 aja..

1. Franz Reichelt (1912)

Ia adalah seorang penjahit berkebangsaan Prancis, ia terkenal sebagai penjahit terbaik di kota paris saat itu, namun kesombongan membutakannya. ia ingin buktikan bahwa kain hasil jahitannya adalah pakaian terbaik di dunia, jadilah ia membuat semacam sayap hasil jahitannya untuk dibuktikan bahwa ia bisa terbang dengan pakaian itu, bagaimana matinya? ia lalu memanjat menara eiffel dan menerjunkan diri kebawah.. dan kamu bisa tebak apa yang terjadi.. dimana saat itu bahkan parasut pun belum ditemukan.. dengan kesombongannya akhirnya ia terjun bebas tanpa halangan dan disaksikan ratusan orang.


2. Bando Mitsugoro VIII (1975)

Ia adalah seorang aktor Kabuki (Kesenian Drama Jepang) yang populer di tahun 1975. pada suatu saat ia dan teman2nya mampir ke sebuah restoran yang menyediakan menu ikan fugu. sebagai informasi, ikan fugu ini adalah ikan yang beracun namun tetap bisa di makan dengan cara pengolahan yang baik. namun untuk Bando Mitsugoro, ia memesan 4 porsi ikan Fugu tanpa diolah dan ingin membuktikan ia tak akan mati keracunan. namun naas, setelah tujuh jam setelah makan ikan fugu tersebut Mitsugoro ditemukan tewas. hasil otopsi menunjukan bahwa ia mati karena keracunan ikan fugu.


3. Garry Hoy (1993) 

gambar hanya ilustrasi

Adalah seorang pengacara asal Kanada, kebetulan ia berkantor di lantai atas sebuah gedung pencakar langit. Garry Hoy adalah seorang yang perfeksionis jadi untuk kantornya ia mendekornya sendiri termasuk kaca jendela yang ia pesan langsung dan diklaim sebagai kaca paling kuat. ketika teman2nya datang ia memamerkan kaca anti pecahnya dengan memukulnya dengan sebuah kursi.. dan PRAK! kaca itu tidak pecah! namun sesaat kemudian ia melanjutkan aksi sombongnya dengan berlari ke arah jedela dengan menabrakan dirinya ke jedela untuk lebih meyakinkan teman2nya bahwa kaca itu tak akan pecah, dan... PRAAAANK! Kaca itu pecah seketika bersama dengan tubuhnya yang terjun bebas dari lantai atas sebuah bedung pencakar langit.


4. Jennifer Strange (2007) 

Tahun 2007, sebuah stasiun radio KDND 107.9 di California mengadakan sebuah kontes bertajuk "Hold Your Wee For a Wii". Jadi intinya ada sebuah kontes yang berhadiah sebuah nintendo Wii asal kamu bisa menahan pipis selama yang kamu bisa. kontes inipun menarik perhatian seorang wanita. karena rasa cintanya kepada sang anak ia ingin jika ia menang, nintendo itu akan diberikan ke anaknya. dan benar ia memenangkannya namun ia harus membayar mahal kemenangan itu. karena ia harus tewas akibat kantung keih yang pecah. akhir dari kontes itu berbuah dengan pemecatan semua staf radio yang terlibat dalam kontes tersebut.


5. Christopher Mccandless (1992)

Sebenarnya ia adalah orang yang pintar, bahkan ia mendapat beasiswa di kampus tempat ia menuntut ilmu bahkan beberapa perusahaan besar siap menerimanya sebagai manager disana tak hanya itu, ia juga meninggalkan semua teman2nya, keluar dan semua orang yang mencitainya. namun apa yang ia lakukan? ia memilih untuk meninggalkan semuanya demi hidup bersama alam. tanpa uang, tanpa apapun penunjang kehidupan sehari2. ia percaya ia bisa bertahan di belatara hutan tanpa semua itu. bodohnya si Mccandless, ternyata ia tak memiliki ilmu untuk bertahan di alam liar (SURVIVAL). tak berlangsung lama setelah hilang kontak. Mccandless di temukan tewas karena kelaparan di tengah belantara oleh 2 orang pemburu rusa.