Selasa, 01 November 2011

(Foto-foto) Sam Kaye, Bocah 12 Tahun Memenangi Penghargaan Fotografi Kategori Satwa Liar

Sam Kaye
Koleksi foto mengagumkan dari berbagai satwa liar ini tampaknya diambil oleh seorang fotografer veteran. Namun siapa yang menyangka ternyata gambar-gambar spektakuler yang diambil di Afrika Selatan ini ternyata hasil jepretan anak sekolahan berusia 12 tahun.

Sekarang hasil karya Sam Kaye telah mendapatkan penghargaan, setelah ia menjadi anggota termuda Royal Photographic Society untuk mendapatkan kehormatannya.

Para anggota komunitas fotografi tertua di dunia tersebut tercengang ketika mengetahui usia Sam yang sebenarnya, setelah mereka menilai dan memberikan kehormatan pada karya Sam yang tanpa disertai identitas.

Diketahui, Sam dari Radlett, Hertfordshire, mulai mengambil foto ketika masih berusia enam tahun, dan berhasil mengalahkan ratusan fotografer dari seluruh dunia untuk menjadi pemegang diploma dari komitas terhormat itu. Dan sekarang Sam dapat membubuhkan gelar LPRS (Pemegang diploma Royal Photographic Society) di belakang namanya.

“Saya benar-benar terkejut untuk memenangkan penghargaan dari RPS, namun ini membuat saya sangat senang,” tutur Sam.

“Saya merasa sangat terinspirasi dalam mengambil foto dan pekerjaan impian saya yaitu melakukan perjalanan di seluruh dunia untuk mengambil foto satwa liar, dan menjadi seorang fotografer profesional.” tambahnya.











Anak muda ini telah menarik perhatian dunia fotografi setelah masuk dalam semi-final pada kompetisi fotografer satwa liar pada tahun ini. Ia juga memenangkan penghargaan fotografer termuda Royal Horticultural Society tahun 2010.

Diketahui, RPS didirikan pada tahun 1853 dan memiliki lebih dari 10.500 anggota di seluruh dunia.